megapolitan

13 February, 2006 § Leave a comment

heum.. sutiyoso ngasi draft tentang Jakarta Megapolitan ke DPR,..hmm interesting.

jakarta sekarang ini udah terlalu gede, kompleks, dan gak keruan.. sehingga gue ngebayangin status megapolitan itu hanya akan menambah gede, menambah kompleksitas dan menambah ga keruannya jakarta.

kalopun ternyata DPR nekat menyetujui proposal itu, pemda DKI harusnya ngeberesin dulu segala cela celanya kota jakarta. yang gue yakin gak bakal dalam waktu singkat diberesinnya.

dengan konsep megapolitan ini, daerah/kota/kabupaten penunjang di sekitar jakarta, akan mempunyai standarisasi yang sama.
dari sini kepikiran buruh buruh yang berkerja di pabrik pabrik yang ada di tanggerang, bogor, bekasi. akankan perusahaan mereka menggaji mereka lebih tinggi dari gaji mereka sekarang. atau malah perusahaannya malah mem-PHK sebagian karyawan, untuk menaikkan gaji sebagian karyawan.

nah apakah daerah daerah itu bakal nerima aja di’caplok’ sama jakarta? ;)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading megapolitan at Jakarta's byte bite.

meta

%d bloggers like this: