banjir

9 February, 2007 § 26 Comments

sebenernya banjir besar jakarta 2 February 2007 kemaren adalah hasil lingkaran setan. orang jakarta nyalahin pemerintah DKI a.k.a sutiyoso. yang tentu saja mereka menolak di persalahkan, bahkan sutiyoso dan fauzi bowo menyalahkan alam.

mungkin yang harus disadari adalah,

  • *ngeliat ke diri sendiri. apakah elo masih;
    • **buang sampah sembarangan, ke got atau ke kali
    • **membikin bangunan tanpa menyisakan tanah sedikitpun untuk tumbuhan, di semen semua
  • *ngeliat ke lingkungan sekitar, bagaimana sampah ditangani;
    • **tukang sampahnya bukannya meminimalisasi sampah dengan mengangkut secara rapi, tapi malah mencecerkan sampah tersebut dijalan
    • **pemulung yang menghamburhamburkan sampah dalam bungkusan, demi memenuhi mencari barang sisa yang dia perlu
  • *pemda DKI, dan krocokroconya sampai tingkat kelurahan, rt, rw
    • **masih mau terima sogokan untuk memuluskan rencana pembangungan gedung gedung seperti mall dan perkantoran. terlebih tanpa sisa tanah untuk ditanami tumbuhan
    • **masih sibuk ngebangun, tanpa memperhatikan penghijauan. contoh terakhir : pelebaran jalan sudirman, pembikinan jalur busway
    • **gga bisa ngerancang kota dengan baik, tambal sulam. misalnya udah tau rencana mo bikin kanal bajir, eh ternyata gak bisa dibuat lantaran ada pemukiman warga yang terlewati – yang belum mau terima ganti rugi
  • *pemerintah pusat, DPR
    • **lebih sering ngelihat fakta, dari pada visualisasi yang belum tentu bener
    • **jangan percaya sama data yang diberikan pemerintah dki
Advertisements

§ 26 Responses to banjir

  • cahyo says:

    setujuh !!

    btw, rumahnya kebanjiran gak mas??

  • Whina says:

    Menurut saya,banjir di ibukota ini bukan disebabkan oleh faktor alam,,melainkan karna ulah manusianya sendiri..
    Seperti janji Bpk.Fauzi Bowo,beliau brjanji akan mengatasi masalah banjir di Jakarta,,Tetapi hasilnya nihil!!Sblm terjadi banjor,sebaiknya Pemerintah segera merekonstruksi wilayah banjir,,Kebetulan saya tinggal di kawasan yg tidak jauh dari lokasi banjir aliran kali cipinang..

  • Fernando says:

    Menurut saya, yang pasti Banjir menyisakan kepedihan, penderitaan dan kerugian materi yang tidak sedikit terutama bagi kami yang tinggal di daerah Cawang Tanjung sanyang dan sering kali mengalaminya. Yang menjadi pertanyaan, Apakah Kanal Timur yang digembor-gemborkan oleh pihak pemerintah dapat mengatasi bajir di Jakarta……? Tidak ada yang bisa menjawab dan tidak ada yang bisa menjamin, karena sampai sekarang pun belum dikerjakan. Gak tau deh apa duitnya udah abis dikorupsi atau gimana, karena setau saya orang gak bakal mau pindah dari relokasi banjir kanal sebelum ada ganti rugi yang pantas. Sampai saat ini Kami masih menanti niat baik dari pemerintah yang selalu menjanjikan janji-janji yang manis kepada kami dan entah sampai kapan daerah kami ini akan terbebas dari Banjir….!!!!

  • _dHe^bry_ says:

    y0epZz . …..,bner bwGt.
    banjir yAn9 maren t’jdi di wiLyaH ibuk0ta,,
    sbnerNya c0z uLah mNusia y9 b’ada dicaNa.
    mReka Lum ica waT hrGai aLam….

  • novi kusnia febriana says:

    Menurut saya banjir yang sering terjadi di dunia ini adalah akibat ulah manusia sendiri,dapat dilihat juga bahwa kita sering menjumpai banyak hutan yang gundul,orang buang sampah sembaranganmdan kurangnya perhatian kita pada lingkunganlah yang membuat lingkungan kita jadi rusak,
    andai saja kita PEDULI LINGKUNGAN tentu smua bencana itu g’ akan terjadi IYA KAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNN

  • sarah says:

    mNuRuT SaYa,,,
    baNjiR,,,AdA 2 faKtOr….
    1. FaKtoR aLaM
    2. FaKtOr mAnUsiA
    KaRnA kEdUa2nYa SAnGaT BErKaiTaN,,,wALaUpUn yG MnJaDi pEraN uTaMaNya MeMaNg mAnUsiA,,,naMuN JugA tiDaK biSa di pUNgKiRi…kaRenA sikAp mAnUsiA ,,, aLaM PuN mEnJAdi mArAh…
    mAsa MaNuSiA inGin Di HaRgAi tERuS,,,GaK slAmAnYa mAnUsiA bEnAr,,,
    coBa DuNk…SeBaGai mAhKlUk yg tinGgAl di bUmi daN dI BeriKAn kElAyAKaN HiDuP…SaMa2LaH MeLeStAriKaN LinGkUNgAn,,,wALaUpUn pEmEriNtAh LaMbAt nTuK MeNjaLaNkAn jAnJi2nyA…

    SEmAnGaT TaHuN 2008 LhO…MaSa iyA nEgArA QtE BeGini tErUs…bAnJiR muLu…..

  • yayie says:

    setujuu BANGET..
    banjirr tuu salaa manusiaa nya jgaa..
    gliran dah banjirr ajja ydah deh salahin pemerintahh!!
    dasarr manusiaa kpan sadar nyaa sii???

  • arif says:

    hai manusia..sadar dong jangan selalu nyalahan pemerintah.buang sampah tuh pada tempatnya!!!!!!!!!!!

  • melissa says:

    benerrr bangettthh tuh.. tp kayanya engga 100% keslahan manusia seihh..
    pemerintaha ajah yang enngaa pedulii ma nasib kitakita yang kena banjir.. malahan dia mikirin supaya istana negara eengga kena banjirr.. dengan cara nutup pintu air manggarai!!!
    imbasnya kita kita juga yang kena kan!!!
    iahhh ini sih cuman rakyat dan pemerintah yang engga kerjasama!!! jadi.. yang rakyat nuduhh oemerintahh.. yang pemerintahh nuduhh rakyathh..
    jadi saling nuduh nuduh.. jalan keluarnya engga dipikirinn!!!
    jadi cape deh!!!

  • darknight says:

    wew parah ni bang Fauzi. dah ane dukung kok g ngatasin banjir sih. maap ya bang ozi berkata begini tapi ane adalah pendukung anda yang kecewa karena kinerja mu. bangkitlah serius dalam membangun jakarta. jangan cuma duit saja

  • anggi says:

    Banjir?
    Sekarang banjir gila banget!
    Emang udah saatnya kita bertindak.
    Btw ya, kata mama Lauren, pemerintah gak bakal bisa bertindak! Makanya, kita sendiri yang emang harus punya kesadaran….. ya gak??

  • RELN says:

    Halah…..lagi-lagi si banjir jadi topik hangat dikalangan qt ych???!!!. Mkanya cepet dech qt nuntasinnya!!!. Low kalian merasa manusia yang baek bin cantik or cakef (ntah palah namanya), MaRi SaMa” Qt BeRaNtAs BanjiR yAnG sLaLu NgErUsAk NeGrI Qt!!!!, hAyOoo SeMaNgaAaAtttt!!!!, n tentunya juga dari pemerintah diharapkan dapat ngadirin solusi n langsung terjun donkz buat nuntasinnya jangan cuma bengong mulu’…

  • RELN says:

    Halah….lagi-lagi si banjir jadi topik hangat dikalangan qt ych???!!!. Mkanya cepet dech qt nuntasinnya!!!. LOw kalian merasa manusia yang baek bin cantik or cakef (ntah palah namanya), MaRi SaMa” Qt BeRaNtAs BanjiR yAnG sLaLu NgErUsAk NeGrI Qt!!!!, hAyOoo SeMangaAtttt!!!!, n tentunya juga dari pemerintah diharapkan dapat ngadirin solusi n langsung terjun donkz buat nuntasinnya jangan cuma bengong mulu’….

  • Sylv3st3r says:

    ngomong2…

    sekarang lagi pada banjir lagi tuh…

    jum’at gila nih, udah macet berat, banjir berat, gara2 serangan ujan mendadak dari malem sampe jam segini belom berenti juga.. halah, setres tinggal di jakarta yah.. pindah aja lah.. capek, bos2nya jakarta maruk duit semua, yaudah BTYB lah (biar tuhan yang bales) :p

  • z.arief PERSIB says:

    Assalamualaikum.hai, warga Jakarta gila nih…kalian berani ngabisin waktu di Jalanan ampe tua begitu…eh mending cari lagi tempat yang aman coz Jakarta mo tenggelam. Liat aja buktinya laut semakin meluap disebabkan manusia juga yang semakin meluap Indonesia tak selebar Daun Kelor men…tuh di papua masih kosong..koq kalian dongkol banget sih, emang cari apa di Jakarta? kehidupan sudah pada mahal, air dah kotor apa lagi yang kalian harapkan. kalian bisa bangun kota metropolitan lain di daerah yang lebih aman.OKE!wassalam..

  • dpporicrazy says:

    gila emang. banjir…tapi masi pada nyante aja.
    kok bisa ya… ckckkcck….

  • teres says:

    humzzz gw banjir…
    diary gw kelelep..
    ahhhhhhh…sengsara…
    tapi aku senang aku seperti berenang di kolam tapa batas

  • sudar says:

    Banjir di jakarta dan juga di kiota kota lain itu bukan mutlak karena Alam 75 persen adalah ulah manusia, buang sampah sembarangan bangunan dan juga kali yang makin lama makin sempit karena bangunan, yang jadi persoalan kiat sekarang ini banjir sudah terjadi jadi bagaimana tahun tahun yang akan datang kita tidak ada kata2 banjir datang lagi, kasihan orang tua, anak kecil susah sekali mereka berteduh. jadi untuk Bapak – bapk kita yang di atas dan seluruh warga DKI khususnya mari kita persiapkan masa depan tanpa banjir… Okeyyyyy

  • arianaga says:

    Gak semua warga buang sampah sembarang,fasilitas pembuangan sampahnya aja yg gak disediakan dg benar dan cukup hingga tetap aja berceceran dan gak diangkut tiap hari ke TPA.Tinggal contoh aja waste management yg ada di negara maju kan gak pusing.

  • grace says:

    sehaursnya warga lebih memperhatikan lingkungan hidup sekitar jangan membuang sampah sembarangan supaya tidak terjadi banjir…!!!

  • ge says:

    humzz aq mank g kebanjiran coz gw dan komp gw buang sampah di tempatnya makanya klo g mau kebanjirang sadar ma diri sendiri donk OK@y… ^_^

  • davin says:

    oi mank gada cara yah to nanggulangi banjir…..??

    kenapa jakarta tiap tahun selalu banjir…???
    apa pemerintah tudak menghiraukan………?????

  • aqkbar tkj says:

    jgn banyak nyalahin pemerintah………
    karna semua itu terjadi karna ulah manusia tu sendiri,
    yang suka merusak lingkungan………

  • permna says:

    daerah gue emg g’ kbanjiran tapi tolong dong bagi orang2 yang g’ berguna jgn buang sampah sembarangan
    jangan protes klo daerahnya banjir Donkkkkkkkkkkkkkkkkkzzzzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • kessy says:

    Woii…pan dah pada tau nih kalo banjir penyebabnya adalah manusia. Daripade berkoar-koar disini, mending dilakuin deh ntu yg pade di bilang ma temen-temen disini. Daripade cuma nyerocos disini, mendingan dikerjain aje. Ntu lebih bermanfaat daripade cuap-cuap doank. Pan pade kage mau kebanjiran lagi pan ?

    Salam,

    Orang Betawi Asli (Senen)

  • Air seperti mahluk hidup yang butuh tempat tinggal. Akar pohon, resapan, danau, waduk, sungai, rawa serta daerah cekungan merupakan tempat tinggal air. Apabila tempat tinggalnya diganggu maka air akan mencari tempat lain . Penebangan hutan, penimbunan daerah resapan, waduk, danau, situ serta rawa rawa serta sungai adalah penggusuran tempat tinggal air sehingga air akan marah dan merusak lingkungan disekitarnya untuk mencari rumah baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading banjir at Jakarta's byte bite.

meta

%d bloggers like this: