kembar gak kreatif

pas lagi jalan pengen makan siang ke arah SCTV, ada seorang pemuda berpakaian rapi menghentikan langkah gue; dan kemudian untuk bertanya
"mas, kalo wisma mulia di mana ya?"
"emmm.. wisma atau menara?.."
"eh..??"..
"kalo menara mulia, ini deket sini,"
sambil nunjuk ke belakang gue, "tapi kalo wisma mulia, agak jauh disana." sambil nunjuk ke kejauhan didepan gue.

hal ini mengingatkan gue ketika gue pertama kali disuruh ke menara mulia, taksinya nyaris gue suruh terus, untuk muter balik di bawah fly-over kuningan. dan setelah ragu-ragu akhirnya gue putusin untuk stop aja, dari pada udah keburu muter dan ternyata salah gedung.

entah lah, grup mulia (dan grup grup perusahaan lainnya) memang demen pamer nama grupnya, setidaknya ada dua gedung lagi yang gue tau berkaitan dengan grup ini, sentra mulia dan hotel mulia.
tapi untungnya dua yang terakhir ini ga berdekatan lokasinya, sehingga tidak menimbulkan kesulitan mengingat dan menghindari bias kebingungan.

kalo berlokasi yang berbeda mungkin sangat tidak apa-apa menggunakan nama gedung yang mirip. tapi masalahnya gedung bernama mirip ini ternyata terletak di jalan yang sama; gatot subroto dan berjarak sangat jauh dan muter balik. jadi kalo nyasar gedung, urusannya bete dan sebel deh.

anak muda tadi kemungkinan besar akan datang untuk interview. bayangkan sudah sampe di menara mulia dan ternyata kantor yang dia cari bukan disitu, tapi di wisma mulia yang jauh banget jaraknya. ngebayangin dia harus berkeringat ketika interview, gara gara salah gedung.

selain gedung tersebut, ada satu dua lagi gedung yang namanya sama. gedung berlabel jamsostek dan menara jamsostek. gedung berlabel jamsostek terletak persis disebelah menara mulia, sedangkan menara jamsostek berada disebelah wisma mulia.

aduh.. gak kreatip. ini khan masih di lokasi yang sama, masih di jalanan yang sama.

ada satu penamaan lagi yang agak gue sesalkan,- ini sama sekali ga berhubungan dengan gedung. yaitu perubahan tv7 menjadi trans7. kaya’ gak ada nama laen aja, wong RCTI, TPI, GlobalTV, Indovision aja engga diimbuhi nama grup nya.

Advertisements

One thought on “kembar gak kreatif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s