ngadu nyali dengan pengendara lain

semenjak kehamilan ran diawal tahun 2007 ini, gue meminjam mobil untuk transportasi ke kantor. tujuannya supaya mempernyaman ran. tapi apa nyana, yang terjadi ran tetep stress dengan perjalanan jakarta. ditambah dengan emosi gue yang gampang meledak ledak.

trafik lalu lintas di jakarta sangat sangat sangat menyebalkan. terutama pada saat pulang kantor. dimana segala macam kendaraan tumplek jadi atu serobot sana serobot sini. ditambah perjalanan yang jauh – kalo misalnya gue di tempat client yang harus melewati beberapa persimpangan macet, seperti di depan seberang kantor walikota jakarta selatan, di pertengahan wijaya 1 dan kalo ujan, ada kemungkinan jembatan casablanca akan muaced.

akibat akumulasi hal hal seperti macet, trafik yang padat, semwarut, selak selakan, walhasil emosi tersulut. kalo udah gitu ngga mau ngalah sama apapun, bahkan sama orang pejalan kaki. pelotot pelototan sama pengendara motor udah kaya’ ajang ngadu nyali. siapa yang cuek di pelototin dia menang. yang tetep melotot cuma dapet pegel aja matanya, kalo tetep di seruduk sama kap mobil.

balap-balapan antar kendaraan – ngadutrafik – begitu mungkin istilah ngarang nya, segera digeber ketika lampu trafik lalu lintas berwarna hijau. dan bahkan jauh menjelang lampu hijau, klakson klakson segala macam rupa, mulai dari tit, tet, toet, sampe sirene-sirene-an udah berkumandang.

kadang lampu trafik lalu lintas diabaikan, untuk bisa diatur sama tangan polisi. atau juga tumpang tindih kewenangan polisi dan DLLAJR. ditambah dengan cuaca selama tahun 2006 2007 ini yang tidak teratur.

walhasil, untuk bisa jalan tenang di jakarta, minimal dilakukan jam 12 malam sampai dengan jam 5 pagi. sisanya, siap siap aja nyimpen emosi, supaya gak perlu ngadu nyali sama pengendara lain

Advertisements

7 thoughts on “ngadu nyali dengan pengendara lain

  1. yang bisa dilakukan hanyalah menikmati kemacetan dg sekhusuk-khusuknya :D. kalo punya uang lebih, pasang sound system yg dikonek ke ipod trus bisa digeber abis spanjang jalan… waktu memang terasa sangat panjang dan sangat singkat sekaligus. salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s