parkir

di jakarta, yang namanya parkir mobil adalah hal yang paling menjengkelkan. ketika harus berkunjung ke suatu tempat yang punya space parkir se-uprit dibutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi dan kemahiran memarkir mobil yang mumpuni.

tapi kadang kala, lahan parkir yang luas pun ga ngejamin kita bisa mendapatkan parkir dengan mudah. contoh : di mal. jika ada orang datang ke mal, dan dalam hitungan 15 menit (dihitung dari ngambil tiket) langsung dapat parkir, pasti tingkat keberuntungan tu orang yang tinggi.

walhasil dengan lahan parkir yang kurang. maka adalah, jalanan yang jadi lahan parkir seperti di jalan kebun sirih atau di jalan salemba. dan bahkan di salemba ini — di deket PMI — lahan parkirnya di prakarsai oleh kantor polisi. ngambil 2 lajur! tobh lah.

di beberapa tempat, yang punya lahan parkir lumayan, akhirnya pelit. mereka ga ngijinin orang yang tidak berkepentingan di tempat mereka untuk parkir dilokasi mereka.
contoh kongkrit : pelataran parkir komplek kartika chandra.
beberapa tahun lalu, kalo mau nonton 21 di planet hollywood, kalo penuh disekitaran ph, loe bisa ngegeser parkir elo ke arah hoka-hoka bento. atau bahkan sampai ke sctv.
tapi sekarang, gak bisa! hokben ngambil jatah sendiri, sctv masang pintu karcis sendiri. trus di depan hotel pun di kapling kaplingin sama satpam.

nah ada sih beberapa tempat yang akhirnya menyediakan lahan parkir yang baik, dari pada semrawut parkir di pinggir jalan, contohnya di menteng, dengan dibuatkannya gedung parkir. sehingga semua orang yang hendak berkunjung ke sekitaran situ, wajib parkir di gedung, kalo engga, ya ga bisa parkir.

unrelated post : parkiran motor

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s