jebakan betmen jalur busway

penanggung jawab pembuatan jalur busway koridor yang sedang dibangun (4 s/d 8) seharusnya di tangkap dan dipenjara dengan tuduhan melakukan perbuatan yang membahayakan jiwa orang lain.

di deket ITC cempaka mas, sedang dilakukan pembuatan jalur busway. Jalur tersebut dibuat lebih tinggi dari jalanan aslinya. walhasil jika malam tiba, apalagi seringnya hujan turun dijakarta, membuat pengendara kendaraan lengah dan mempunyai jarak pandang terbatas.

kemarin, di deket ITC cempaka mas, tampak sebuah mobil tergantung separuh badannya, bagian kiri dibawah, bagian kanannya masih diatas jalur busway. tampaknya karena tidak melihat atau tidak tahu bahwa jalur busway lebih tinggi dari jalanan sekitarnya, sehingga pengemudi secara tidak sadar mengendarai mobilnya melewati pembatas.  walhasil mobilnya jatuh tergantung, entah apakah as rodanya masih utuh apa engga.

di berita kemarin sore, polisi pun membenarkan banyaknya pengendara kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan karena jalur busway yang dibuat lebih tinggi dari jalan biasanya.
tapi jika sudah tahu seperti itu, harusnya ‘pembuat’ jalur busway memberikan tanda tanda SEPANJANG jalur yang dibuatnya. sehingga pengendara yang tidak tau situasi bisa lebih waspada.
kalau ternyata ngga sanggup menyediakan peringatan tersebut, ya harus dikenai tuduhan yang gue sebut diatas, dan perlu di tahan.

Advertisements

2 thoughts on “jebakan betmen jalur busway

  1. saya sangat setuju. mohon kiranya pemerintah bisa bertindak sebelum timbulnya lebih banyak korban. kemarin saya juga menyaksikan kecelakaan karena pengendara motor tidak mengetahui adanya separator jalur buway.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s