kolong semanggi

untuk pengguna kendaraan roda dua dan bus dilarang untuk melewati kolong semanggi yang menuju blok m dan sebaliknya — untuk bus ada jam yang boleh, malam hari dan subuh. jadi kendaraan roda dua dan bus tersebut harus melewati kolong semanggi yang sebelah pinggir, yaitu mengambil jalur lambat dan agak belok ke kiri [menuju gatot subroto] dan gak berapa jauh ada belokan kekanan.

bisa dipastikan nyaris dua kali seminggu gue akan selalu melewati kolong semanggi pinggir tersebut, dari arah thamrin menuju senayan, untuk ke tempat client.
ujung kolong semanggi pinggir ini banyak lobang yang bisa bikin motor berajrut ajrutan. sehingga harus agak perlahan setelah masuk ke kolong itu.

3 mingguan sebelum pergantian tahun dari tahun 2007 ke 2008, agak mengejutkan, ternyata lobang lobang di pintu masuk kolong tersebut sudah ditambal dan dilapis aspal ulang, bahkan sampai beberapa meter ke depan. wah, kemajuan nih, ada yang merhatiin kolong ga jelas ini.

berhubung banyak hal yang harus ditangani di kantor, barulah seminggu setelah awal tahun 2008 gue ketempat client lagi. dan dengan pede nya gue agak kenceng ketika setelah melewati pintu kolong semanggi tersebut. dan kaget sekali gue dan dengan sangat cepat mengurangi kecepatan motor gue, karena yang tadinya teraspal rapi sekarang berubah jadi arena off-road bergelombang berbukit. banyak aspal yang melendung disana sini.

gila! PU ini ternyata ngaspal jalan pake tepung terigu kaya’nya! kalo pake aspal yang bener harusnya gak dalam waktu 4 minggu udah berubah bentuknya tu aspal.

addtitional: tanggal 27 desember 2007, jalanan di tanah abang blok A diaspal ulang demi kedatangan ibu negara. dan kemarin 7 januari 2008, jalanan tersebut sudah mulai berlobang kembali!

Advertisements

One thought on “kolong semanggi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s