anak sekolah dan jam 06.30

6 January, 2009 § 2 Comments

hari senin kemarin, gue berangkat ke kantor seperti biasa, sekitaran jam 6 pagi. walaupun kantor masuk jam 7.30 pagi, gue emang senang berangkat pagi, karena lebih nyantai, ga macet, ga padet.

tapi kemarin itu gue bener-bener terkaget-kaget ~ terkonclanglah (a’la tl), koq jam 6 padet baget sih, rame!. begitu diperhatiin, banyak banget motor yang memboncengi anak sekolah.

barulah gue sadar! hah, ini hari pertama anak sekolah harus masuk jam 6.30!

hampir seperempat perjalanan, barulah agak berkurang kepadatan anak sekolah ini. menjelang menteng – thamrin – sudirman, jalanan udah seperti biasa pagi hari jam 6.20-an.

pagi ini, karena males berjejalan dengan motor pengangkut anak sekolah, gue nyoba berangkat jam 6.20-an.

ternyata lumayan sepi. hanya satu dua motor yang memboncengi anak sekolah, yang berdiri nunggu bis juga satu dua orang aja.

tapi tenyata engga semua sekolah menerapkan masuk jam 6.30 itu. beberapa sekolah swasta ternyata engga.

ketika tadi ngelewatin lapangan banteng, jejeran mobil yang mau nganterin anaknya ke santa ursula masih berderat, itu jam 6.30-an.

sampe tugu tani belok ke arah cikini, ada sekolah kanisius juga sama, mobil yang nganterin masih berderet, itu udah jam 6.35-an.

sampe deket pom bensin deket jalan yusuf adiwinata masih rame dengan anak sekolah yang baru dateng.

kita lihat sampe dimana keberhasilan ‘mengatasi kemacetan’ jakarta dengan cara seperti ini :)

related post:

Advertisements

§ 2 Responses to anak sekolah dan jam 06.30

  • sapimoto says:

    Walah, kebijakan baru tersebut malah bikin jadi tambah macet, Bos?
    Harus mencari cara seperti apa lagi, untuk membuat Jakarta bebas dari macet?

  • Andhura says:

    Busheeet deh . .
    Walopun dah diganti msknya jadi jem 6.30
    tetep aja gw pas brngkt tu macet . .
    Padahal bukan di jalan2 raya umum . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading anak sekolah dan jam 06.30 at Jakarta's byte bite.

meta

%d bloggers like this: