pak ogah

14 February, 2010 § 1 Comment

Di Jakarta apapun bisa jadi penghasilan, termasuk menjadi orang yang (sok) ngatur-ngatur lalu-lintas dengan berharap mendapatkan imbalan.

Orang-orang seperti ini sebenarnya sampah masyarakat. mengambil keuntungan dari kesusahan orang. dari yang mulai dilingkungan sekitar, sampai menggunakan jaringan preman.

pak ogah

tidak sedikit perselisihan yang terjadi karena hal ini. contoh, di putaran Matraman yang menjadi ajang sengketa preman di Berlan dengan preman sekitar, seperti Kebun Pala, atau Manggarai. hanya karena ingin menguasau u-turn tersebut.

Sebagai sampah masyarakat, harusnya Pemda DKI mengambil tindakan tegas terhadap orang-orang ini. Satpol PP itu jangan hanya ditugasin ngegusur orang lemah, tapi juga ditugaskan untuk menggusur para pak ogah ini.

Banyak orang yang tergiur untuk jadi pak ogah, karena kalo sekilas hitung pendapatan perbulannya bisa antara 1 juta sampai 5 juta, bahkan lebih. bayangkan. bandingankan dengan pegawai kantoran biasa yang bergaji 2 jutaan, jauh lebih menarik kerja gak pakai otak khan?

Seperti yang gue sesalkan, Pemda DKI sama sekali ga ada tuh kegiatan menghapus pak ogah ini, entah karena mereka dianggap pekerja.

yang paling menyebalkan, jika ada kendaraan (mobil) yang tidak mau ngasih uang, dengan serta merta bacot mereka bekerja, mulai dari menyindir sampai menggunakan kata-kata kasar.
ada yang mungkin ga sengaja dikasi Rp. 50,- dengan serta merta itu uang dibuang ke aspal.
Kalau misalnya di u-turn yang padat, mereka dengan ‘pasang body’ nya menghalangi jalan kendaraan lain, dan mengutamakan yang hendak berputar.

Advertisements

Tagged: , ,

§ One Response to pak ogah

  • hedi says:

    “pak ogah” itu memang “dipelihara” oleh negara atau penguasa kok, seperti juga forum atau front masyarakat yg brengsek itu. Bukan gosip lagi kalo “polisi cepek” harus setor sama “preman berseragam” :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading pak ogah at Jakarta's byte bite.

meta

%d bloggers like this: