pintu masuk monas

perhatian. postingan ini sudah kadaluwarsa.
check update dari postingan ini di postingan terbaru di: pintu masuk monas

gue sering melihat orang yang jalan kaki dari halte bus tranjakarta monas (dekat seberang RRI) yang berjalan kaki kaya’nya mau masuk ke monas.

“eh bujug!” gue pikir. jauh amat jalan kakinya, sampe monasnya entar keburu lemes.

emang di mana sih pintu masuk monas?
intinya sih pintu masuk monas buat pejalan kaki adalah di semua sisi menyilangnya, yaitu di seberang istana merdeka, di seberang indosat, di gambir, dan di seberang pertamina. dan dari parkiran irti.

itu semua pintu masuk yang bisa diakses sama pejalan kaki. jadi kalo bawa kendaraan sih sebaiknya ga mengarah kesisi menyilang monas tersebut, kecuali emang gak mau taat peraturan.

https://flic.kr/p/8TU7i

untuk pengguna kendaraan, yang paling dekat dan nyaman ya parkir di irti (seberang balai kota), dan di gambir

dan. kalau menggunakan bus transjakarta, ya turunnya jangan di halte monas (RRI), tapi halte balaikota (irti), halte gambir.
jadi kalau menggunakan bus transjakarta koridor 1 (blok m – kota). turun di halte monas, tapi nanti sambung lagi ke koridor harmoni – pulo gadung. dan turun terserah di balaikota, atau di gambir. kalo saran gue sih mending turun di gambir, jaraknya lebih pendek, dan lebih hemat energi untuk beraktifitas di lingkungan monas nya.

Advertisements

4 thoughts on “pintu masuk monas

  1. Kalo untuk yang naik TJ koridor 1 menurut saya sih lebih mending turun di halte BI. Bisa langsung jalan ke pintu gerbang Monas sisi barat daya, tanpa harus transit2 lagi.. #truestory

    1. errr. gambir 1 , gambir 2 itu yang mana ya? :D
      kalo naik bus transjakarta, enaknya yang turun di halte yang ‘seberangan’ dengan kedubes US

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s