putri duyung cottage

dapat undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan di putri duyung cottage ancol. hal pertama yang terbayang adalah biaya masuk ke ancolnya. ternyata sebagai undangan, tinggal tunjukkan undangan, maka bebas dari membayar 25ribu rupiah per kepala, serta 25.000 per mobil.

dengan mengandalkan papan arah, akhirnya sampai juga di putri duyung cottage ini.
buat yang belum pernah ke ancol, ancol itu luuuuasss bangget, menurut wikipedia, sekitar 552 hektar. jadi kemungkinan elo nyasar sangat besar.

acara resepsi dilakukan di ballroomnya yang bernama candi bentar. ruangannya sungguh luas, jadi untuk resepsi yang memerlukan acara adat sangat memungkinan.

ballroom-nya mempunyai sisi outdoor yang langsung berhadapan dengan pantai. namun pantai di sini adalah pantai terjal, sehingga di bagian outdoor ini dibatasi pagar dengan pantai.

dari bagian outdoor ini juga ada dermaga, dan di ujung dermaganya ada gazebo. biasanya untuk acara pernikahan, maka gazebo ini dijadikan lokasi akadnya.

IMG_20180216_165132-PANO.jpg

di sisi sebelah dermaga, ada kolam renang kecil untuk yang ingin berenang. ada dua kolam, kolam anak kecil dan kolam dewasa. uniknya kolam renang ini berbentuk kapal laut.

IMG_20180216_163049.jpg

sebagaimana namanya, utamanya orang datang ke putri duyung cottage ini adalah untuk menginap di cottage. area putri duyung ini private maka dipastikan orang yang ada di sini adalah tamu.

di seberang cottage terdapat pantai, namun tidak landai, jadi hanya bisa untuk duduk duduk di pembatas daratan. jadi cuma sekedar menikmat pemandangan laut. atau bisa juga nongkrong di cafe/restaurant-nya

Advertisements

2 thoughts on “putri duyung cottage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s