pos polisi beriklan

24 January, 2008 § 4 Comments

sekarang ini di beberapa pelosok jakarta dan sekitarnya, akan terlihat pembangunan / renovasi pos polisi yang kemudian akan dipasangi billboard/baliho/media-luar-ruang multimedia/digital.

billboard tersebut disponsori oleh djarum super, produsen rokok.
apakah ini artinya pembangunan pos polisi tersebut didanai oleh djarum super? kalo iya, apakah polisi tidak akan menjadi diskriminatif jika ada suatu hal yang berlawananhukum dengan djarum? ya liat aja nanti.

dibeberapa lokasi yang pos nya kecil, tampak sekali kebantingnya pos tersebut dibandingkan lcd yang cerah merah meriah. ada juga lcd nya yang susah terlihat karena tertutup bus bus besar, seperti di daerah senen.

Advertisements

Tagged: , , , ,

§ 4 Responses to pos polisi beriklan

  • Gabriel Mahal says:

    Saya Gabriel Mahal. Konsultan Hukum PT. Media Indra Buana (MIB). Terima kasih telah memperhatikan dan memberikan pandangannya tentang Pos Polisi di Jakarta. Perlu saya sampaikan bahwa pihak Djarum Super bukanlah pihak yang disebut sebagai sponsor LED tersebut. Pihak Djarum adalah klien kami yang menggunakan media LED tersebut untuk mengiklankan produknya. Pospol itu sendiri dibangun oleh MIB berdasarkan Persetujuan Prinsip dan Perjanjian Kerjasama dengan Pemda DKI Jakarta. Biaya pembangunan Pospol itu, termasuk kelengkapan di dalam, plus perawatan Pospol dan biaya rekening listrik, jadi tanggungan MIB selama 4 tahun Perjanjian. MIB juga punya kewajiban untuk memperbaiki dan memperindah taman pada Pospol yang ada tamannya. Pospol yang sudah selesai dibangun diserahterimakan kepada Pemda DKI Jakarta dan selanjutnya Pemda DKI Jakarta akan memberikan hak pinjam pakai kepada Polda Metrojaya.
    Pihak MIB diberikan hak penyelenggaraan reklame LED di atasnya dengan kewajiban MIB untuk membayar nilai strategis, pajak, retribusi, dan semua kewajiban berdasarkan peraturan penyelenggaraan reklame di Jakarta. Pembangunan Pospol ini untuk memperbaiki pospol yang ada yang tidak terlalu layak bagi kota Jakarta sebagai kota metropolitan. Pembangunan Pospol ini mempertimbangkan faktor-faktor kemanfaatan dan estetika kota, sehingga bangunan pospol merupakan bagian aksesoris kota. Demikian informasi ini kami sampaikan dan terimakasih.

    Salam,
    Gabriel Mahal

  • faithtear says:

    hmm hmm
    kalau menurutku sih.. memang baik jika ada kerjasama antara perusahaan swasta untuk memperbaiki sarana umum.

    Tapi kok.. rasanya kurang etis.. jika sebuah pelayanan umum, seperti pos polisi terdapat pesan iklan. Terlebih lagi.. saat ini, citra polisi jadi sedikit absurd, dengan adanya iklan di pos polisi.

    Mungkin kalau di halte Bus, atau di interieor bis umum.. itu bisa jadi tempat yang etis untuk beriklan

  • isni says:

    wah direspon sama pembuatnya tuh…
    gw sih suka2 aja ngeliatnya.. abis emang bagus sih.. keren.. futuristic…

  • zeux says:

    jika boleh tau pa Gabriel Mahal.. setelah Djarum siapa lagi future client nya? jangan sampia timbul kesan..bahwa kepolisian mendukung perusahaan rokok, dan Perda larangan merokok di tempat umum akan tidak berlaku jika perokoknya menghisap Djarum Super :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading pos polisi beriklan at Jakarta's byte bite.

meta

%d bloggers like this: