nyiram air ke jalan

6 July, 2007 § 2 Comments

salah satu dari sekian hal yang gue ga ngerti sama kebiasaan orang di jakarta adalah, : nyiram air ke jalan.

pertama gue berasumsi, "oo mungkin, jalanan berdebu, jadi supaya debu gak kemana mana, jadi disiram air aja,"

tapi semakin gue perhatiin, gak cuma pada saat jalanan berdebu di siang hari bolong aja jalanan di siram air. ada juga pada saat pagi hari, dimana cuaca masih belom terik, debu juga baru mulai.

soalnya, situasi jalanan yang becek cuma bikin cipratan cipratan ajaib, entah itu nyiprat ke tembok rumah orang disebelahnya/diseberangnya, nyiprat ke body kendaraan, nyiprat ke celana/kaki, dan kalau air yang disiram itu banyak, walhasil genangannya akan disitu dalam waktu lama.

genangan air yang lama menggenang di jalanan aspal, dijamin jalannya bakalan jadi bolong bolong. kalo udah bolong bolong, tentu bikin debu semakin banyak karena terkelupasnya aspal yang semakin hari semakin lebar.

Advertisements

§ 2 Responses to nyiram air ke jalan

  • BARRY says:

    Kalau disiram dengan air got yang bau maka lebih parah lagi. Itu namanya polusi ke berbagai arah :)

  • Banyak juga seh para warga yang membangun Rumah gak sadar malah menutupi atasnya rapat2 Saluran2 sehingga selokan tak dapat dibersihkan karena tertutup Beton…belum lagi kalau mencuci Kendaraan Airnya mengalir kejalan yang membuat jalan jadi becek,dalam selokan2 yang tertutup beton atasnya,banyak sampah2 menumpuk didalamnya…Kesadaran memang harus dari diri kita sendiri yang peduli akan keasrian,kenyamanan serta keindahan dan kebersihan lingkungan,faktanya memang banyak orang2 kaya tak peduli lingkungan hidup,buang sampah juga tidak pada tempatnya pernah Saya melihat orang buang sampah dari dalam mobil.juga warga yang tingggal ditepi sungai pada umumnya membuang sampah langsung lempar gak mikir akan terjadinya banjir..kalau sudah terjadinya banjir baru deh ribut,teriak2 minta tolong…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading nyiram air ke jalan at Jakarta's byte bite.

meta

%d bloggers like this: